Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP dan PKB Kemungkinan Bergabung Usung Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018

PDIP dan PKB Kemungkinan Bergabung Usung Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018

Surabaya – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sepertinya akan bersama-sama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

PDIP dan PKB Kemungkinan Bergabung Usung Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018

“Lihat saja nanti persatuan umat NU dan kaum Marhaen di Jatim,” kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di Surabaya, Selasa (3/10/2017).

Terkait siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Gus Ipul nantinya, Basarah mengaku saat ini masih dalam tahap penggodokan.

Sudah ada empat nama yang saat ini sedang diseleksi, yaitu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Ketua PDIP Jatim Kusnadi dan Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari.

Gabungan antara NU dan PDIP juga dimaksudkan untuk menjaga Jawa Timur pada khususnya dari rongrongan kelompok yang ingin mengubah ideologi Pancasila.

“Ini dalam rangka menjaga rongrongan kelompok yang ingin mengubah ideologi Pancasila,” kata politisi yang juga Ketua Umum PP PA Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tersebut.

“Saya sudah laporkan ke ketua umum DPP PDIP. Nanti rekomendasi akan keluar sepaket pasangan. Posisinya sekarang masih penggodokan wakil dan kiai NU sudah menyerahkannya ke Ibu Mega,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Jakarta – Mantan Menteri Keuangan Boediono sepakat dengan keputusan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang ...