Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Resmikan Jalan Tol Palindra, Hingga Akhir 2017 Minta Masyarakat Digratiskan

Jokowi Resmikan Jalan Tol Palindra, Hingga Akhir 2017 Minta Masyarakat Digratiskan

Jakarta – Presiden Joko Widodo merasa senang sekali saat meresmikan Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi 1 Palembang-Pamulutan pada Kamis (12/10/207), lantaran proyek ini dibangun di atas medan yang sulit.

Jokowi Resmikan Jalan Tol Palindra, Hingga Akhir 2017 Minta Masyarakat Digratiskan

“Saya melihat Tol Palembang-Indralaya ini medannya sangat berat sekali. Di sini ada rawa-rawa, perlu konstruksi khusus. Saya juga lihat waktu proses penyedotan airnya, berat,” kata Jokowi di Gerbang Tol Palindra, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis.

“Saya sangat senang sekali karena ini adalah jalan tol yang pertama yang ada di Sumatera Selatan,” tambahnya.

Karena itu, Jokowi meminta pengelola menggratiskan dulu jalan Tol ini untuk dinikmati oleh masyarakat hingga akhir 2017 mendatang.

“Saya minta, jalan tol ini kan bayar, saya minta supaya ini dilihat dan dinikmati oleh masyarakat di awal-awal ini sampai akhir tahun, tolong jangan dipungut dulu. Cuma dua bulan,” kata Jokowi.

“Pemiliknya bisa ndak? Jangan siap, siap saja, benar lho ini,” imbuhnya.

Jokowi juga mengungkapkan, dirinya sengaja untuk datang dan meresmikan jalan Tol ini agar pengerjaannya bisa dipercepat.

“Kenapa saya datang? Karena saya ingin beri semangat, motivasi. Karena saya dengar dua, tiga bulan lalu masih ada pembebasan tanah yang belum selesai. Terus pas saya mau datang ke sini, saya tanya Menteri BUMN, “Bagaimana persoalan tanahnya?’ ‘Sudah Pak.’ Ini artinya, memang harus sering didatangi agar cepat selesai,” jelas Jokowi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Jakarta – Ibu Kota DKI Jakarta diguyur hujan deras disertai angin kencang pada hari senin ...