Home > Ragam Berita > Nasional > Nusron Wahid : Golkar Telah Bahas Dukungan kepada Emil

Nusron Wahid : Golkar Telah Bahas Dukungan kepada Emil

Jakarta – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah bertemu dengan pimpinan Partai Golkar. Dalam komunikasi itu, Golkar menyatakan mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien maju Pilgub Jawa Barat.

Nusron Wahid : Golkar Telah Bahas Dukungan kepada Emil

Pengakuan Emil, sapaan Ridwan Kamil, diamini Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I, Nusron Wahid. Dia membenarkan Partai Golkar akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) tahun 2018 mendatang.

Namun hingga saat ini Nusron belum melihat surat keterangan resmi yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar terkait dukungan pada Ridwan Kamil.

“Jadi memang arahnya betul (dukung Ridwan Kamil) sudah ada pembahasan ke arah sana, tapi suratnya saya belum lihat,” kata Nusron saat dihubungi, Kamis (26/10).

Mengenai mekanisme terbitnya surat keterangan, Nusron tidak mau berkomentar lebih banyak lagi. Menurutnya, hal tersebut kewenangan dari sekjen DPP Partai Golkar.

“Begini ya, arahnya memang betul tapi suratnya saya belum lihat. Tapi coba untuk mengonfirmasi surat menyuratnya tanya Pak Sekjen,” ucapnya pada Kamis (26/10/2017).

Sebelumnya, Emil mengakui komunikasi itu terjadi dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua Harian Nurdin Halid. Komunikasi berlangsung pada Selasa (24/10) lalu, saat PPP hendak memberikan surat keputusan (SK) dukungan ke Emil malam harinya.

Emil bercerita, sebelum ke kantor PPP, dia bertemu dengan Novanto dan Nurdin lebih dulu di Jakarta. “Saya sampaikan, PPP nanti malam akan menyampaikan SK. Siangnya saya bertemu DPP (Golkar), sampaikan sedang proses. Tapi (dukungan baru) verbal,” kata Emil. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...