Home > Teknologi > Google Membukukan Kenaikan Pendapatan Dari Search dan Youtube

Google Membukukan Kenaikan Pendapatan Dari Search dan Youtube

Jakarta – Siapa yang tak paham mengenai keuntungan dari bisnis yang dikembangkan Google? Pemasukan dari iklan masih menjadi andalan dari perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergei Brin ini.

Google Membukukan Kenaikan Pendapatan Dari Search dan Youtube

Bahkan di kuartal akhir ini mereka sudah mengantongi keuntungan hingga sebesar 27,77 miliar dollar AS atau sekitar Rp 378,4 triliun.

Ruth Porat selaku Chief Financial Officer mengatakan bahwa “Momentum ini adalah hasil dari investasi selama bertahun-tahun di sumber daya manusia, produk, dan kemitraan yang hebat,”

Untuk keuntungan yang dibahas diatas, hampir sebagian besar berasal dari bisnis Google dalam mengelola iklan.

Besar kerugian yang dicatat oleh bisnis-bisnis lain tersebut mencapai 812 juta dollar AS pada kuartal III 2017. Namun, Porat menyatakan optimis mengenai peluang yang bisa diraih oleh “Other Bets” di masa depan.

Business Insider mengabarkan bahwa publikasi laporan keuangan kuartal III 2017 Google, harga saham Alphabet mengalami kenaikan sebesar 4 persen dalam sesi perdagangan after hours Kamis kemarin.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Jakarta – Dalam dua bulan terakhir ini Indonesia dilanda dua bencana besar yakni gempa di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135