Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Sarankan Pemuda Pemudi Indonesia Geluti Bidang Pertanian Modern

Presiden Jokowi Sarankan Pemuda Pemudi Indonesia Geluti Bidang Pertanian Modern

Bogor – Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah pemuda pemudi yang memiliki prestasi, usaha rintisan dan gagasan membangun bangsa mulai dari komunitas skateboard, UMKM Foodtruck hingga komunitas modifikasi sepeda motor.

Presiden Jokowi Sarankan Pemuda Pemudi Indonesia Geluti Bidang Pertanian Modern

Presiden Jokowi Rayakan Hari Sumpah Pemuda bersama Pemuda Pemudi Indonesia Terpilih

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengajak kepada seluruh anak muda Indonesia agar mau turun ke sawah untuk menggeluti bidang pertanian yang diolah secara modern.

“Saya ingin mengajak anak-anak muda kita untuk mau terjun ke sektor pangan dan sektor pertanian dengan cara-cara manajemen modern, karena selama ini yang kita lihat kita terlalu fokus pada budi daya pertanian,” kata Presiden Jokowi dalam diskusi interaktif bersama pemuda pemudi Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (28/10/2017).

Presiden Jokowi atas nama Pemerintah sangat mendukung adanya inovasi yang dirintis para pengusaha muda dalam membangun pertanian modern, mulai prapenanaman hingga pascapanen sehingga dapat meraih peluang yang besar dalam sektor pangan.

Baca juga : Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan dengan SBY, Ada Apa ?

“Tanaman apa pun, masuk ke padi silakan, tadi saya lihat ada yang masuk ke rempah-rempah, ada yang masuk ke tanaman organik. Saya kira ke depan juga sangat menjanjikan tadi dengan packaging yang baik atau kemasan yang baik, tanaman tanaman organik ini sangat akan diminati oleh masyarakat, oleh negara-negara lain,” terangnya.

“Dimasukkan saja anak-anak ke hutan juga tidak apa-apa juga, masukkan saja anak-anak kita ke sawah juga tidak apa-apa, ya yang penting di luar ruangan,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...