Home > Ragam Berita > Nasional > Dampak Penutupan Jalan Untuk PKL Jualan, Sampah Berserakan di Kawasan Tanah Abang

Dampak Penutupan Jalan Untuk PKL Jualan, Sampah Berserakan di Kawasan Tanah Abang

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberlakukan kebijakan untuk memblokir dua ruas Jalan Jatibaru Raya, tepatnya berada di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak tanggal 22 Desember 2017 lalu.

Dampak Penutupan Jalan Untuk PKL Jualan, Sampah Berserakan di Kawasan Tanah Abang

Dampak Penutupan Jalan Untuk PKL Jualan, Sampah Berserakan di Kawasan Tanah Abang

Ketika ruas jalan tersebut diblokir, para pedagang kaki lima (pkl) diberi izin untuk membuka lapak dagangannya hingga ke ruas jalan. Hal itu tentu saja menuai beragam komentar pro dan kontra dari masyarakat, termasuk dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Paggara dimana meminta Pemprov DKI untuk mengkaji ulang.

Dilansir dari Tribunnews, Jumat (29/12/2017), pemberlakuan tersebut mulai menampakkan dampak yang negatif salah satunya menumpuknya sampah yang ada di sekitar Jalan Jatibaru raya.

sampah-sampah bekas bungkus makan, plastik, botol minuman beserta kulit buah-buahan tersebar hampir di seluruh kawasan pasar yang didiami PKL. Saat ditanyakan, para pedagang pun membantah bahwa sampah-sampah tersebut bukanlah kepunyaan mereka.

Baca juga : Pasar Senen Blok III resmi Dibuka Bernuansa Lebih Modern

“Ini mah bekas pedagang yang kemarin, bukan punya saya mas. Lagian kan disini berebut lapaknya. Jadi saya gak selalu disini, kadang pindah,” kata Sulaiman (54) pedagang buah yang tidak memiliki lapak dagangan di lokasi, Jumat (29/12/2017).

Selain itu ada pula pedagang baju bernama Hendy mengungkapkan bahwa dirinya hanya untuk sementara waktu membuang bekas plastik-plastik dagangannya. Usai operasional pasar selesai pada jam 18.00, dirinya mengaku akan membuangnya ke tempat sampah.

“Namanya lagi jualan, jadi ditaruh di sini dulu. Nanti kami buang kok,” ujarnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Jakarta – Satgas Pangan Mabes Polri bakal terus memantau suplai beras baik itu dari pihak ...