Home > Otomotif > Mobil > Jokowi Menikmati Saat Naik Mobil Listrik Buatan Dalam Negeri

Jokowi Menikmati Saat Naik Mobil Listrik Buatan Dalam Negeri

Surabaya – Mobil listrik Ezzy II karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akhirnya dijajal oleh Presiden Jokowi saat meresmikan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Selasa kemarin.

Jokowi Menikmati Saat Naik Mobil Listrik Buatan Dalam Negeri

”Jalannya tadi 30-40 km/jam. Kalau saya enak-enak saja. Sebagai produk awal, saya kira ini (Ezzy II) sudah melompat,” kesan Jokowi sesaat usai mencoba produk mobil listrik yang juga mendapat banyak komentar positif dari banyak pihak tersebut.

”Agak jedeg-jedeg begitu. Tapi ini sudah baik,” katanya.

Disisi lain dirinya juga tak lupa memberikan masukan dimana Jokowi juga sedikit membahas soal baterai. Hal itu sudah didiskusikan dengan Tim ITS. Pada intinya, pemerintah siap menjadi jembatan mobil listrik untuk masuk dunia industri.

”Kita kejar. Memang harus ditindaklanjuti supaya bisa masuk ke industri,” lanjut mantan Wali Kota Solo tersebut.

Presiden Jokowi memiliki penilaian bahwa tantangan untuk mobil listrik masuk ke industri memang besar. Tidak mudah. Misalnya saja soal uji emisi dan uji kelayakan. Selain itu, mobil listrik juga harus menyesuaikan harga dan desain jika masuk ke pasar. Sebab, mereka bersaing dengan mobil-mobil lain yang sudah lama beredar di pasaran.

”Apapun itu kita kejar. Termasuk Esemka terus kita kejar agar segera masuk di proses industri,” tegas Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Keluhan Idle Up Terjadi Pada Mesin Mitsubishi Xpander

Keluhan Idle Up Terjadi Pada Mesin Mitsubishi Expander

Jakarta – Dalam Komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia), kali ini hangat memperbincangkan mengenai ...