Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Tunda Bangun Rumah Sakit Kanker Sebelum Sumber Waras Beres

Sandiaga Tunda Bangun Rumah Sakit Kanker Sebelum Sumber Waras Beres

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih akan menunggu penyelesaian permasalahan pembelian lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) sebelum mendirikan Rumah Sakit Kanker DKI Jakarta.

Sandiaga Tunda Bangun Rumah Sakit Kanker Sebelum Sumber Waras Beres

Permasalahan yang dimaksud yakni adanya kelebihan bayar yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sebanyak Rp 191 miliar kepada YKSW.

“Dana Rp 191 miliar sebagai kelebihan bayar karena ini di atas nilai yang sudah ditetapkan oleh BPK atau dibatalkan pembeliannya,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Menurut Sandiaga, pembangunan RS Kanker pertama di DKI Jakarta itu dapat dilakukan bila status hukum lahan tersebut sudah jelas.

“Jadi sebelum itu selesai, sebelum Sumber Waras itu clear permasalahannya, dari segi akuntansinya dan legalnya kami belum bisa menindaklanjuti pembangunan rumah sakitnya,” jelas Sandiaga.

Sandiaga juga menambahkan, permasalahan Sumber Waras ini menjadi perhatian karena menyangkut target Pemprov DKI Jakarta untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Sumber Waras kami menunggu hasil dari audit WTP yang lagi terus kami lakukan. Saya harap ini bisa cepat diselesaikan sesuai dengan road to WTP itu,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Jakarta – Pada Ahad (17/12/2017) hari ini, digelar Aksi Bela Palestina. Aksi yang digelar di ...