Home > Ragam Berita > Nasional > Diangkat Sebagai Ketua Panitia MTQ Sumut, Sebastianus Beragama Katolik

Diangkat Sebagai Ketua Panitia MTQ Sumut, Sebastianus Beragama Katolik

Medan – Ada yang luar biasa di penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Sumatera Utara ke-36, yang digelar pada 22-30 November 2017, dimana ketua panitianya adalah Sebastianus Tinambunan, pemeluk agama Katolik.

Diangkat Sebagai Ketua Panitia MTQ Sumut, Sebastianus Beragama Katolik

Sebastianus sendiri merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Dairi.

“Dairi sangat erat tali silaturahmi kerukunan beragamanya. Dengan itu, para tokoh-tokoh agama Islam, masyarakat muslim dan MUI meminta saya untuk menjadi Ketua Panitia MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Dairi,” kata Sebastianus saat dikonfirmasi VIVA, Selasa sore, 28 November 2017.

Menurut penuturan Sebastianus, dirinya diangkat menjadi ketua panitia karena ketua panitia sebelumnya mengundurkan diri.

“Dari dukungan masyarakat, tokoh agama Islam dan MUI meminta saya untuk menjadi Ketua MTQ ini,” ujarnya menjelaskan.

Bupati Dairi lantas melaporkan usulan masyarakat dan tokoh Islam di sana kepada Gubernur Sumatera Utara, yang kemudian mengeluarkan surat keputusan pengangkatannya sebagai Ketua Panitia MTQ Provinsi Sumut.

“Pak Gubsu sangat senang saya diangkat sebagai ketua panitia. Karena, sangat kuat toleransi beragama di Kabupaten Dairi,” tambahnya.

Sebagai ketua panitia, Sebastianus bertugas untuk menyiapkan pembangunan tempat dilakukannya musabaqah, hingga konsumsi dan transportasi.

“Secara teknis saya juga dibantu oleh teman-teman saya muslim seperti MUI, tokoh agama muslim dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ),” ungkapnya.

Sebastianus berharap toleransi antar umat beragama akan terus terjaga di Kabupaten Dairi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Akan Ikut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina Besok

Alumni 212 Akan Ikut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina Besok

Jakarta – Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif memastikan massa Alumni 212 juga akan hadir ...