Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Mengajak Seluruh Umat Islam Berkumpul di Monas Rayakan Reuni Alumni 212

Amien Rais Mengajak Seluruh Umat Islam Berkumpul di Monas Rayakan Reuni Alumni 212

Jakarta – Amien Rais mengajak seluruh umat Islam di seluruh Indonesia untuk berkumpul di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pada hari Sabtu (2/12/2012) mendatang untuk mengikuti acara peringatan satu tahun Aksi 212.

Amien Rais Mengajak Seluruh Umat Islam Berkumpul di Monas Rayakan Reuni Alumni 212

Ajakan Dewan Pembina Presidium Alumni 212 tersebut diunggah oleh akun Youtube Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS), pada Senin (27/11/2017).

“Saya sebagai salah seorang anggota umat, yang juga tentu anak bangsa, ingin berbagi semangat bahwa insya Allah pada Sabtu 2 Desember tahun ini, kita akan mengadakan Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212, di Monas,” seru Amien dalam video tersebut.

Menurut Amien Rais, rangkaian acara akan dimulai dengan sholat subuh berjamaah dan akan dilanjutkan dengan ceramah dari sejumlah tokoh yang membahas soal ukhwah islamiyah, serta persatuan di antara umat Islam dan sesama anak bangsa.

Selain itu, Amien juga mengajak agar semua peserta acara dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama acara digelar.

“Tidak ada satu pun keinginan kita untuk menginjak-injak rumput apalagi bakar-bakar, seperti propaganda orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu. Kita ahli mengekspresikan pendapat. Penuh dengan tanggung jawab. Kita tunjukkan pada anak bangsa yang lain,” ujar Amien.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...