Home > Ragam Berita > Nasional > Maklumat Jakarta Batal Dibacakan di Reuni 212, Ini Sebabnya

Maklumat Jakarta Batal Dibacakan di Reuni 212, Ini Sebabnya

Jakarta – Isi Maklumat Jakarta yang sedianya dibacakan oleh Presidium Alumni 212 batal dilakukan dihadapan peserta Alumni 212 di Lapangan Monas pada Sabtu (2/12/2017).

Maklumat Jakarta Batal Dibacakan di Reuni 212

Menurut keterangan Kepala Humas Panitia Reuni Alumni 212 Novel Bamukmin, batalnya pembacaan isi Maklumat Jakarta ini dikarenakan belum rampungnya pembahasan soal isinya pada kongres Alumni 212 yang usai digelar pada Jumat (1/12/2017) kemarin.

“Ada perubahan agenda saat kongres kemarin, jadi belum seluruhnya diselesaikan,” ujar Novel Bamukmin, selepas acara reuni alumni 212 berakhir, Sabtu.

Terkait maklumat tersebut, Novel menerangkan bahwa ke depannya akan dibentuk tim kecil untuk menyelesaikannya.

“Harusnya yang bacakan di puncak acara tadi itu Ketua Umum Presidium 212, tapi ke depannya, nanti kita akan bikin tim untuk merampungkan itu. Jadi belum selesai di kongres itu,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Presidium Alumni 212 telah menggelar Kongres Nasional Alumni 212 di Wisma PHI, Jakarta, pada 31 November-1 Desember 2017 sebagai sarana untuk mempererat umat Islam yang pernah ikut dalam Aksi 212 pada 2 Desember 2012 dengan tujuan memenjarakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap telah menistakan agama.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Pastikan Tak Ada Aroma Politik Pada Perayaan Natal di Monas

Anies Pastikan Tak Ada Aroma Politik Pada Perayaan Natal di Monas

Jakarta – Kali ini Anies Baswedan kembali menyatakan bahwa tak ada unsur politisasi pada perayaan ...