Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Senang Para Ulama Ikut Pikirkan Masalah Banjir di DKI

Sandiaga Senang Para Ulama Ikut Pikirkan Masalah Banjir di DKI

Jakarta – Pendangkalan bibir sungai yang kali ini terjadi di Jakarta membuat Forum Ulama Habib (Fuhab) Jakarta mengusulkan dilakukannya pengerukan pada 13 sungai di Jakarta kepada Sandiaga Uno.

Sandiaga Senang Para Ulama Ikut Pikirkan Masalah Banjir di DKI

KH Syukron Makmun berkata pada Sandiaga saat diundang ke rumah dinasnya bahwa “Kita nggak usah bicara banjir-banjir, sudah muak rakyat dengan banjir. Oleh Pak Wagub dibuktikan dengan pekerjaan. Misalnya dari hilir kata Pak Gub nanti akan dibikin pengerukan sungai. Tiga belas sungai kan, kita punya itu bibirnya dangkal,”

“Di bibirnya itu nanti supaya digali ke bawah sampai dasar laut 10 meter. Sehingga kaleng-kaleng DKI meluncur air terjun. Kita bikin air terjun di sana ke laut. Sehingga nanti oleh beliau juga nanti insyaallah setiap wali kota punya backhoe untuk mengeruk sungai-sungai kecil di kampung-kampung supaya dalam,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga memang mengatakan bahwa sudah ada rencana utnuk pengerukan di sungai Cikini. Ditambah dengan usulan dari KH Syukron maka dalam waktu dekat Sandiaga akan mendiskusikannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya di Pemprov DKI. Ia juga mengapresiasi bahwa para ulama dan habib ikut memikirkan persoalan pengendalian banjir di Jakarta.

“Dan ada ayat-ayatnya yang disampaikan bahwa kalau misalnya ada pengerukan, itu nanti akan memudahkan tentunya pengendalian dari banjir itu sendiri,” tutur Sandi pada kesempatan yang berbeda.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

TKN Jokowi-Ma'ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

TKN Jokowi-Ma’ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

Jakarta – Prabowo Subianto kali ini menyatakan bahwa mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135