Home > Ragam Berita > Nasional > Hujan Duit di Kuningan, Ternyata Ini Yang Terjadi

Hujan Duit di Kuningan, Ternyata Ini Yang Terjadi

Jakarta – Warga Jakarta yang kebetulan melintas di wilayah Kuningan dikejutkan dengan hujan duit di siang hari bolong pada Kamis (28/2/2018).

Hujan Duit di Kuningan, Ternyata Ini Yang Terjadi

Peristiwa langka yang terjadi di sekitar Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, lantas menjadi viral di media sosial dengan berbagai unggahan foto dan video.

Lantas siapa yang sengaja membuang-buang uang tersebut?

Dari penelusuran, ternyata peristiwa hujan duit yang menjadi viral ini hanyalah rekayasa atau gimik dari sebuah aplikasi video streaming dan layanan berbagi konten asal Taiwan bernama 17media, yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2016 lalu.

Menurut juru bicara 17media, Agree Cory, hujan duit di Kuningan tersebut adalah ‘ulah’ pihaknya untuk mempromosikan sebuah fitur baru yang dimiliki 17media.

“Nama fiturnya 17q. Itu merupakan fitur kuis trivia live, yang di setiapnya episodenya peserta akan diberikan hadiah jutaan rupiah,” jelas Agree Cory.

Hujan duit sengaja dilakukan di depan papan reklame 17media di kawasan Kuningan dengan tujuan agar perhatian warga tertuju ke papan iklan tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Elektabilitas Jokowi Naik dari 46,3 Persen Menjadi 55,9 Persen

Elektabilitas Jokowi Naik dari 46,3 Persen Menjadi 55,9 Persen

Jakarta – Survei terbaru yang dilakukan Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas Presiden Jokowi mengalami kenaikan yang ...