Home > Ragam Berita > Nasional > Ba’asyir Berjanji Tidak Ulangi Tindakan Terorisme

Ba’asyir Berjanji Tidak Ulangi Tindakan Terorisme

Jakarta – Keluarga Abu Bakar Ba’asyir meyakinkan pemerintah Indonesia bahwa Ba’asyir tidak akan lagi terlibat di dalam kegiatan terorisme.

Ba'asyir Berjanji Tidak Ulangi Tindakan Terorisme

Abu Bakar Ba’asyir

Komitmen itu sejalan dengan keputusan Presiden Joko Widodo memindahkan Ba’asyir dari Lapas Gunung Sindur ke rumahnya di Sukoharjo, Jawa Tengah, sekaligus mengubah statusnya menjadi tahanan rumah atas alasan kesehatan.

“Ia (keluarga) sudah janji. Baiat-baiat, itu enggak ada lagilah. Apalagi menjurus untuk mengajak orang untuk (melakukan teror), enggaklah. Itu janji. Saya rasa itu bagus,” ujar Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).

Sebagaimana diketahui, Menhan melapor kepada Presiden bahwa ia baru saja bersilaturahmi dengan putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim Ba’asyir, Selasa (27/2/2018) kemarin.

Ryamizard menyampaikan kepada Presiden bahwa keluarga menginginkan agar Ba’asyir dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke rumahnya dan diubah statusnya menjadi tahanan rumah.

Alasannya, kesehatan Ba’asyir semakin menurun dan dengan status tahanan rumah, pihak keluarga bisa merawatnya secara langsung.

Baca juga: PSI Berikan Dukungan kepada Ridwan Kamil

Presiden pun menyetujui keinginan keluarga itu. Presiden Jokowi sebelumnya juga telah mendapatkan informasi soal menurunnya kesehatan Ba’asyir dan memang berencana mengubah statusnya menjadi tahanan rumah.

“Itu memang idenya beliau (Presiden). Jadi yang penting dia (Ba’asyir) menjadi tahanan rumah saja lebih bagus. Kan ada saudara, anak, cucu, kayak di rumah sendiri,” ujar Ryamizard. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...