Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Unggah Vlog Sedang Berlatih Tinju

Presiden Jokowi Unggah Vlog Sedang Berlatih Tinju

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang diketahui sempat absen selama sebulan dalam mengisi video blog-nya di Youtube. Namun, pada Sabtu (3/3/2018) kemarin, Presiden Jokowi kembali mengunggah sebuah video unik yang dia beri judul “video baku pukul di Istana Bogor”.

Presiden Jokowi Unggah Vlog Sedang Latihan Bertinju

Dalam video edisi #JKWVLOG terbarunya tersebut, Presiden Jokowi tampak menunjukkan keahliannya dalam bertinju dengan seorang pelatih tinju di Istana Bogor. Dalam unggahan video tersebut, Presiden terlihat saling bertukar pukulan dengan Pak Abed, yang diperkenalkannya sebagai pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bogor.

“Setelah panahan, futsal dan jogging, saya mencoba latihan olah raga baru: tinju. Saya berlatih bersama Pak Abed,” tulis Presiden Jokowi dalam video berdurasi 2 menit itu.

“Benar-benar melelahkan tapi juga menyegarkan,” imbuh dia.

Video yang diunggah pada Sabtu tengah malam tersebut, tampak Presiden mengenakan sepasang sarung tinju berwarna merah dan kaos buntung berwarna hitam. Ia menunjukkan kemahirannya melepaskan jab dan uppercut di halaman istana yang terkenal asri tersebut.

“Main tinju itu, aduh, berat! Berat, berat, berat. Cepat capek dan memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali,” ujar bekas Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Seru! Da saya akan terus berlatih tinju dengan Pak Abed pelatih saya,” imbuh Presiden sembari tertawa.

Dalam video itu, Pak Abed sendiri mengatakan bahwa Presiden Jokowi adalah murid yang baik. Selain dengan Pak Abed, dalam video itu Presiden Jokowi juga mempertontonkan kemampuannya bertinju dengan seorang ajudan bernama Teddy.

“Ya kalo berlatih tinju, Bapak cukup cepat, cukup bisa. Semua gerakan gampang,” kata Pak Abed.

Presiden Jokowi memang sering memamerkan kemampuannya mengolah tubuh di media sosial. Ia sebelumnya pernah memamerkan keterampilannya memanah dalam blog pribadinya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 situasi politik Indonesia semakin memanas. Pembicaraan mengenai hal-hal ...