Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra dan PKS Akan Bangun Koalisi di Pilpres 2019

Gerindra dan PKS Akan Bangun Koalisi di Pilpres 2019

Jakarta – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyatakan bahwa Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilpres 2019 mendatang.

Gerindra dan PKS Akan Bangun Koalisi di Pilpres 2019

Namun demikian, Gerindra masih akan berkomunikasi dengan partai-partai lainnya untuk membangun koalisi yang lebih kuat.

“Ya, dengan PKS kita sudah firm (koalisi), tapi kita berharap lebih banyak lagi dukungan dari partai lain supaya lebih kuat untuk menghadapi Pilpres dan Pileg,” kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Terkait siapa yang akan mendampingi Prabowo Subianto menjadi cawapres, masih akan dibicarakan lebih mendalam bersama partai koalisi.

“Pendamping nanti akan dibicarakan dengan partai koalisi. Ya tentu orang yang disepakati bersama dan mempunyai elektabilitas yang tinggi dan bisa memenangkan pertarungan di Pilpres 2019,” ujar Fadli Zon.

Pencapresan Prabowo sendiri akan segera dideklarasikan oleh DPP Gerindra. Namun demikian, DPD Gerindra di berbagai daerah akan mengumumkannya terlebih dahulu.

“Jadi mulai minggu depan daerah-daerah mereka menyampaikan aspirasinya deklarasi-deklarasi di sejumlah daerah. DPD-DPD melakukan deklarasi kemudian ya mudah-mudahan dalam waktu dekat saya kira,” kata Fadli.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135