Home > Ragam Berita > Nasional > Ustadz Somad Angkat Bicara Terkait Pro Kontra Larangan Cadar Bagi Mahasiswi

Ustadz Somad Angkat Bicara Terkait Pro Kontra Larangan Cadar Bagi Mahasiswi

Jakarta – Pelarangan penggunaan cadar di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga di Yogyakarta kali ini menarik perhatian Ustadz Abdul Somad. Dirinya menyinggung bahwa harusnya tidak ada aturan yang melarang muslimah bercadar.

Ustadz Somad Angkat Bicara Terkait Pro Kontra Larangan Cadar Bagi Mahasiswi

Saat memberikan tausiah di Masjid Al Musannif, dirinya mengatakan bahwa “Mereka bercadar untuk menjaga mata kita. Kalau ada seorang perempuan, cantik. Ketika dia lewat semua orang melihat. Sopir angkot bisa enggak lurus pandangannya ke jalan karena melihat perempuan cantik lewat. Coba kalau bercadar, aman semuanya,”

Dirinya juga mengaku bahwa dia akan mendukung perempuan muslim untuk bercadar. Hal itu akan ia lakukan terhadap sanak keluarganya dan mahasiswinya yang ingin bercadar. Karena menurut Dosen UIN Sultan Syarif Kasim itu, selain melindungi pandangan orang lain, cadar juga menjaga diri seorang perempuan dari dosa-dosa karena kecantikannya itu akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT di akhirat kelak.

Dai yang pernah mengenyam pendididikan di Universitas Al Azhar, Kairo ini memiliki harapan agar kedepannya tak ada lagi yang menghalang-halangi muslimah mengenakan cadar.

“Kenapa orang pakai rok mini tak ada yang marah. Orang pakai pakaan seksi tak ada yang marah. Itu karena apa? karena terbiasa melihat yang haram. mengkonsumsi yang haram. Jadi isi otak jadi haram semua,” ujar Ustadz Somad.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135