Home > Ragam Berita > Nasional > Din Syamsudin Diusulkan Untuk Menjadi Cawapres Dalam Pilpres 2019 Mendatang

Din Syamsudin Diusulkan Untuk Menjadi Cawapres Dalam Pilpres 2019 Mendatang

Jakarta – Belakangan ini, ada yang mendorong Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2019 mendatang.

Din Syamsudin Diusulkan Untuk Menjadi Cawapres Dalam Pilpres 2019 Mendatang

Dorongan tersebut muncul di acara Coffee Morning yang digelar PW Pemuda Muhammadiyah Sulteng, di Palu, Minggu (11/3/2018). Ketika sesi tanya jawab, salah seorang pimpinan amal usaha Muhammadiyah, Muh Ardan Lelemappuji, SAg, memberikan usulan, agar Din Syamsuddin maju sebagai cawapres.

“Saya tertarik dengan dialog subuh ini, khususnya terkait bagaimana sikap politik warga Muhammadiyah. Kalau saya konkret saja, ayo kita dorong dan dukung agar mantan ketua PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin, maju menjadi Calon Wakil Presiden, di Pilpres 2019 mendatang,” usul Ardan, yang disambut sorak dukungan jemaah yang hadir.

Diketahui bahwa dialog coffee morning kemarin, juga mendatangkan narasumber Wakil Ketua Majelis Tablig Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH Tafsir MAg. Dalam paparannya, KH Tafsir yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, banyak menguraikan keputusan PP Muhammadiyah, yang mendorong agar kader persyarikatan ikut aktif dalam kegiatan politik praktis.

Terkait dengan usulan yang disampaikan oleh jamaah kemarin, KH Tafsir yang hadir di Palu dalam rangka safari Dakwah kerjasama DPP IMM dan PW Pemuda Muhammadiyah Sulteng, berjanji bakal meneruskan usulan tersebut ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Semoga usulan ini bisa direspons positif. Insya Allah, saya janji akan membawa aspirasi ini ke PP Muhammadiyah. Usulannya sangat menarik,” janji KH Tafsir.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Hakim Bacakan Vonis Setya Novanto Hari Ini

Jakarta – Sidang kasus korupsi dana proyek pengadaan e-KTP yang melibatkan mantan Ketua DPR Setya ...