Home > Teknologi > Sains > Stephen Hawking Pernah Menyatakan Surga Hanya Cerita Dongeng

Stephen Hawking Pernah Menyatakan Surga Hanya Cerita Dongeng

London – Ilmuwan besar, Stephen Hawking, yang baru saja meninggal dunia pada Rabu (14/3/2018) pernah mengeluarkan pernyataan kontroversial yang kemudian menjadi bahan perdebatan antara ilmuwan dan pemuka agama.

Stephen Hawking Pernah Menyatakan Surga Hanya Cerita Dongeng

Dalam sebuah wawancara dengan media Inggris, The Guardian, pada Mei 2011 lalu, Hawking pernah menyebutkan bahwa tidak ada hal apapun yang terjadi setelah kematian.

Hawking menyebutkan, surga hanyalah sebuah dongeng bagi mereka yang takut akan kematian.

“Saya telah hidup dengan prospek kematian dini selama 49 tahun terakhir. Saya tidak takut pada kematian, tapi saya tidak terburu-buru untuk mati. Saya punya banyak hal yang ingin saya lakukan terlebih dulu,” ucap Hawking kepada The Guardian.

“Saya menganggap otak sebagai komputer yang akan berhenti bekerja ketika ada komponennya yang rusak. Tidak ada surga atau hidup setelah kematian untuk komputer-komputer yang rusak. Itu hanyalah kisah dongeng untuk orang-orang takut pada kegelapan,” imbuhnya.Ilmuwan besar, Stephen Hawking, yang baru saja meninggal dunia pada Rabu (14/3/2018) pernah mengeluarkan pernyataan kontroversial yang kemudian menjadi bahan perdebatan antara ilmuwan dan pemuka agama.

Sebelumnya, dalam bukunya yang berjudul ‘The Grand Design’ yang dirilis tahun 2010 lalu, Hawking juga menyebutkan bahwa tidak dibutuhkan pencipta untuk menjelaskan terbentuknya alam semesta.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Cek Potensi Bencana di Kotamu Dengan Membuka Situs Milik Kementerian ESDM Ini

Jakarta – Dalam dua bulan terakhir ini Indonesia dilanda dua bencana besar yakni gempa di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135