Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Menolak Anggapan Pencairan Dana PT Dharma Jaya Dipersulit

Sandiaga Menolak Anggapan Pencairan Dana PT Dharma Jaya Dipersulit

Jakarta – Mengenai mundurnya Dirut PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati secara tidak langsung menandakan rumitnya birokrasi di era pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sandiaga Menolak Anggapan Pencairan Dana PT Dharma Jaya Dipersulit

Hal ini terlihat dari BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang berutang kepada peternak ayam hingga Rp 80 miliar.

Merespon hal ini, Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa lambatnya pencairan dana kewajiban pelayanan publik (public service obligation/PSO) karena komunikasi PD Dharma Jaya dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta. Keterlambatan itulah menyebabkan BUMD yang bergerak di bidang penampungan pemotongan hewan berutang.

Saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, dirinya mengungkapkan jika “Ternyata masalahnya itu adalah administrasi dan komunikasi. Jadi saya bilang bukan fundamental. Dipersulit seperti apa?”

Politisi Gerindra ini mengharapkan permasalahan ini dapat diselesaikan. Jangan sampai nantinya permasalahan ini menyebabkan harga pangan tidak stabil jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Jadi ya nanti kita lihat, tentunya harapan kita pengelolaan pangan khususnya Ramadan bisa dijaga dengan baik. Kita akan ada review cluster pangan di foodstation, Pasar Jaya,” tutup Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Penumpang Akui Kesal dengan Pembaruan Sistem KRL

Penumpang Akui Kesal dengan Pembaruan Sistem KRL

Jakarta – Pembaruan sistem yang dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membuat antrean di Stasiun ...