Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Imin Bantah Isu Sangat Berambisi Damoingi Jokowi di Pilpres 2019

Cak Imin Bantah Isu Sangat Berambisi Damoingi Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin membantah bahwa dirinya berambisi besar menjadi calon wakil presiden RI mendampingi Joko Widodo yang ditunjuk beberapa partai sebagai calon presiden RI pada ajang Pilpres 2019.

Cak Imin Bantah Isu Sangat Berambisi Damoingi Jokowi di Pilpres 2019

“Katanya saya ambisius? Tidak, saya tidak ambisius. Saya hanya ambisi membereskan persoalan-persoalan bangsa, mengangkat harkat martabat kaum muslimin dan santri NU,” kata Cak Imin seusai kunjungan ke Pondok Pesantren Condong, Kota Tasikmalaya, Senin (19/3/2018).

Lebih lanjut, Cak Imin menambahkan, deklarasi untuk maju sebagai cawapres pada Pilpres 2019 diakuinya datang dari dorongan para ulama dan santri di seluruh Indonesia yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

“Saya sangat tersanjung meskipun saya akui para kiai dan ulama rata-rata dalam posisi silnet home. Berharap, tapi diam. Setelah saya declare, mereka tidak diam. Mereka ternyata berkumpul berdiskusi, bersilaturahim. Banyak sekali surat masuk mendorong saya untuk terus maju dan berusaha membawa posisi wakil presiden,” akunya.

Cak Imin mengatakan, poros koalisi pendukung Joko Widodo masih menjadi fokus utamanya untuk memuluskan hasratnya menjadi cawapres pada Pilpres 2019. Komunikasi pun terus dijalin antara dia dan Joko Widodo.

“Komunikasi dengan Pak Jokowi sangat intensif. Kita terus menjalin kerja sama di koalisi pemerintahan dan kita mendukung sepenuhnya Pak Jokowi untuk menjadi calon presiden akan datang. Sampai saat ini saya belum dengar ada koalisi lain,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Jakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais memberikan ceramah di hadapan para ustazah di Balai ...