Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Novel Menyebut Ada Upaya Untuk Mengkriminalisasi Aktivis dan Ulama

Habib Novel Menyebut Ada Upaya Untuk Mengkriminalisasi Aktivis dan Ulama

Jakarta – Novel Bamukmin kali ini kembali menarik perhatian lantaran dirinya menuding polisi melakukan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis yang berseberangan dengan pemerintah.

Habib Novel Menyebut Ada Upaya Untuk Mengkriminalisasi Aktivis dan Ulama

Saat menjadi narasumber di Mata Najwa kemarin, dirinya mengungkapkan jika “Saya melihat kepanikan dari mereka dengan menangkapi yang berselancar di dunia maya. Saya kebeneran kuasa hukum Asma Dewi, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, dan lain sebagainya. Kami melihat ini kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis,”

“Ini adalah provokator sehingga terjadi peneroran terhadap ulama. Ini bagaikan guru kencing berdiri murid kencing berlari, artinya aparat menangkapi ulama, maka rakyat yang anti-ulama, mereka yang anti-agama, mereka bunuh ulama dan itu bukan isu. Orang persis yang digetok sama linggis mati,” sambung Novel.

Najwa Shihab, yang menjadi tuan rumah Mata Najwa, kemudian menengahi dan meminta tanggapan kepada Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Setyo menjawab dengan menerangkan pengertian kriminalisasi.

“Kalau dikatakan kriminalisasi, itu orang yang tidak berbuat kemudian dituduh dengan perbuatan itu. Tapi kalau dia berbuat dan ada peraturan hukum yang dilanggar, tidak ada kriminalisasi,” jelas Setyo yang disambut tepuk tangan hadirin.

“Dia telah melanggar hukum, jadi sah-sah saja ditangkap. Ini negara hukum, jadi harus ditegakkan sesuai aturannya,” imbuhnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kapitra Ampera Menolak Tudingan Yang Menganggap PDIP Anti-Islam

Kapitra Ampera Menolak Tudingan Yang Menganggap PDIP Anti-Islam

Jakarta – Baru-baru ini, mantan pengacara imam besar FPI Habib Rizieq, Kapitra Ampera memberikan pembelaan ...