Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Berharap Umat Islam Tidak Terhasut Fitnah

Jokowi Berharap Umat Islam Tidak Terhasut Fitnah

Jakarta – Presiden Jiko Widodo berharap, umat Islam di Indonesia tidak terjebak oleh fitnah dan hasutan kebencian.

Jokowi Berharap Umat Islam Tidak Terhasut Fitnah

Pesan tersebut, diutarakan Jokowi saat menghadiri acara silahturahmi dengan peserta Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadist Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Saud tingkat Asia Pasifik Ke-10 di Indonesia tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Indonesia memiliki 714 suku, lebih dari 1.100 bahasa daerah, lokal, tapi kita tetap rukun bersatu. Maka semua itu harus dijaga, jangan sampai umat Islam di Indonesia terjebak pada fitnah, hasutan kebencian,” pintanya pada Kamis (22/3/2018).

Dengan begitu, Jokowi berharap seluruh Indonesia dan dunia bisa melihat dan merasakan Islam sebagai agama yang rahmatan lilalamin—rahmat bagi semesta.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa dari setiap acara musabaqah Alquran dan hadits ini, saya harap terasa jejak, manfaatnya dalam kehidupan kebangsaan Indonesia,” katanya.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Pemprov DKI Sedang Berfokus Sediakan Air Bersih

Karena itu, Jokowi berharap acara itu juga menjadi medium untuk menyiarkan pesan bahwa Indonesia saat ini masih menjadi panutan banyak negara-negara dalam mengelola kemajemukan.

“Kita harus menularkan pengalaman berharga umat Islam Indonesia kepada dunia dalam menjaga kerukunan, persatuan, dalam menjaga perdamaian di bumi Allah SWT,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Klaim Survey di Medsos Inginkan Presiden Baru

Fadli Zon Klaim Survey di Medsos Inginkan Presiden Baru

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon mengklaim bahwa survei yang ...