Home > Ragam Berita > Nasional > Balas Pidato Prabowo, Jokowi : Kita Memandang ke Depan Harus Dengan Rasa Optimis

Balas Pidato Prabowo, Jokowi : Kita Memandang ke Depan Harus Dengan Rasa Optimis

Jakarta – Dalam pidatonya di depan Rapimnas Partai Perindo di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (21/3/2018) malam, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk selalu optimis memandang ke depan.

Balas Pidato Prabowo, Jokowi : Kita Memandang ke Depan Harus Dengan Rasa Optimis

Seakan menyentil isi pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait adanya kajian yang menyebutkan bahwa Indonesia akan bubar pada 2030, Jokowi justru mengajak untuk menyuarakan harapan baik bagi para generasi penerus bangsa.

“Kita memandang ke depan saja, itu juga memberikan harapan yang lebih baik kepada anak muda kita kelak apapun tantangan yang ada,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, rakyat Indonesia harus optimis bisa melalui dan mengatasi apapun tantangan dan hambatan yang ada di depan.

“Kita memandang ke depan itu harus dengan rasa optimisme. Kita memandang ke depan itu harus juga memberikan sebuah harapan yang lebih baik kepada anak-anak muda kita, kepada rakyat kita. Sesulit apapun hambatan yang ada harus merasa optimis dong! Harapan yang lebih baik memang harus seperti itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video pendek pidato Prabowo yang diunggah oleh akun resmi milik Gerindra. Dalam video itu, Prabowo mengungkapkan bahwa ada kajian yang meramalkan Indonesia akan bubar pada 2030 mendatang.

“Kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini. Tetapi, di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030,” ujar Prabowo dalam pidatonya tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Densus 88 Lakukan Penggrebekan Rumah Terduga Teroris di Yogyakarta

Densus 88 Lakukan Penggrebekan Rumah Terduga Teroris di Yogyakarta

Jakarta – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggerebek sebuah rumah di Jalan Seturan, Kabupaten Sleman, ...