Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Ajak Masyarakat Tanggapi Positif Warning Prabowo Untuk 2030

Gatot Nurmantyo Ajak Masyarakat Tanggapi Positif Warning Prabowo Untuk 2030

Jakarta – Jenderal Gatot Nurmantyo memiliki penilaian lain mengenai pidato Prabowo dimana beliau mengajak semua pihak merenungkan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Gatot Nurmantyo Ajak Masyarakat Tanggapi Positif Warning Prabowo Untuk 2030

Saat ditanya kemarin, dirinya mengungkapkan bahwa “Soal ancaman Indonesia bubar 2030 malah bisa lebih cepat, tapi ada apabilanya,”

Selain itu dirinya menilai bahwa prediksi yang diambil dari sebuah novel Ghost Fleet itu bisa lebih cepat apabila kepastian hukum makin lemah, krisis ekonomi dan sosial makin mengancam, kesenjangan makin terbuka, sumber daya alam banyak dikuasai asing, dan lemahnya daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

“Jadi mari kita tanggapi dengan positif. Ini peringatan buat anak bangsa. Kita harus bisa bersatu dan semakin kuat,” kata Gatot.

Gatot bercerita Indonesia sebetulnya sudah diprediksi bakal bubar jika tidak bisa bertahan di krisis moneter tahun 1998. Namun saat itu, bangsa Indonesia bisa sadar dan bersatu untuk mengatasi masalah yang terjadi di ujung rezim orde baru itu.

Jika tidak bisa belajar dari kasus 1998, Gatot mengkhawatirkan Indonesia akan senasib dengan Afghanistan sebelum akhirnya bubar. Menurut dia, Afghanistan terancam bubar karena berhasil disusupi oleh gerakan radikal yang kemudian menjadi alasan Amerika Serikat untuk bersikap sebagai pahlawan. Namun kenyatannya, AS tidak kunjung keluar dari Afghanistan hingga kini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak tahu bahwa calon presiden inkumben, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135