Home > Ragam Berita > Nasional > Astaga, Dua Terduga Teroris Yang Ditangkap di Probolinggo Sudah Dipersiapkan Melakukan Aksi Teror

Astaga, Dua Terduga Teroris Yang Ditangkap di Probolinggo Sudah Dipersiapkan Melakukan Aksi Teror

Surabaya – Tim Densus 88 berhasil menangkap tiga terduga teroris di Perumahan Sumber Taman Indah (STI) Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Dari hasil pemeriksaan, dua diantaranya telah dipersiapkan melakukan aksi teror berikutnya.

Astaga, Dua Terduga Teroris Yang Ditangkap di Probolinggo Sudah Dipersiapkan Melakukan Aksi Teror

Ketiga teroris yang diamankan berinisial IS, HA, dan MF.

Dari pengamatan di lokasi pasca penangkapan, rumah IS tertutup rapat, seperti tidak berpenghuni. Begitu juga dengan rumah HA yang bersebelahan dengan rumah IS.

Sebuah masjid dan taman kanak-kanak yang berada di ujung jalan, yang diduga sering digunakan untuk acara pengajian oleh para terduga teroris, juga tidak terlihat ada aktifitas di sana.

Sedangkan rumah MF terletak di Jalan Taman Tirta 4, sekitar 300 meter dari rumah dua terduga teroris lainnya.

Menurut keterangan Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, IS dan MF sebelumnya telah dipersiapkan untuk menjadi ‘pengantin’ dalam aksi teror yang mereka sebut dengan istilah ‘amaliah’.

MF sendiri merupakan amir dalam kelompok terduga teroris Probolinggo ini. HA telah disiapkan menjadi amir, jika nanti MF tewas dalam aksinya.

“Ya dua dari tiga terduga teroris tersebut, sudah siap menjadi pengantin dalam sebuah aksi. Namun, kami belum mengetahui di mana mereka akan beraksi. Yang pasti mereka terkait dengan sejumlah aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP. Alfian Nurrizal.

Ketiga terduga teroris tersebut masih terkait dengan jaringan Dita, pelaku bom bunuh di gereja Santa Maria Tak Tercela di Surabaya, pada Minggu (13/5/2018) lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Majalah Propaganda ‘Al Fatihin’ Diterjemahkan Orang Indonesia di Suriah

Majalah Propaganda ‘Al Fatihin’ Diterjemahkan Orang Indonesia di Suriah

Jakarta – Masyarakat kembali dibuat resah dengan beredarnya majalah propaganda buatan ISIS, ‘Al Fatihin’, yang ...