Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Hal yang Bisa Bikin Hubungan Amara Awet

Inilah Beberapa Hal yang Bisa Bikin Hubungan Amara Awet

Jakarta – Memelihara sebuah hubungan cinta, butuh kebiasaan, pola, dan ritual yang rutin. Ini penting untuk menjaga kestabilannya.

Inilah Beberapa Hal yang Bisa Bikin Hubungan Amara Awet

ilustrasi

Ritual tersebut salah satu kunci untuk menjaga hubungan cinta Anda dengan si dia awet. “Tradisi adalah cara yang baik bagi pasangan untuk terhubung melalui makna dan tujuan bersama,” ucap ahli hubungan dan psikoterapis, Lena Derhally, dilansir dari Bustle.

Melakukan tradisi dalam hubungan juga dapat membangkitkan rasa nostalgia dan kenyamanan. Dengan begitu, perasaan terhubung atas dicintai dan dihargai juga akan meningkat.

Meskipun pada setiap pasangan memiliki kebiasaan atau tradisi yang berbeda, namun berikut ini beberapa tradisi umum yang dapat Anda terapkan dalam hubungan.

1. Kencan malam hari
Luangkan waktu untuk memiliki makan malam romantis atau sekadar menonton bioskop dengan pasangan Anda pada malam hari. Anda dan pasangan bisa menjadwalkan tradisi ini setiap minggunya atau setiap beberapa minggu sekali. “Sangat penting bagi pasangan untuk menentukan waktu bersama,” kata Lena. Pasangan yang memiliki satu waktu berkualitas secara umum akan lebih bahagia.

2. Membagi hobi bersama
Temukan hobi atau aktivitas yang dapat Anda nikmati dengan pasangan. Jadwalkan kegiatan ini secara teratur. Misalnya, membaca koran dan menyiapkan kopi bersama setiap pagi. Atau menikmati mendengarkan musik kesukaan bersama setelah makan malam. Dan banyak kegiatan atau hobi lain yang bisa Anda ciptakan secara rutin bersama pasangan. Hal tersebut merupakan tradisi yang sederhana, namun akan mengikat serta menghubungkan batin Anda. Rasa terhubung inilah yang akan menjaga rasa aman, nyaman dan stabilitas.

3. Saling surat-menyurat
Buatlah sebuah surat yang diberikan kepada masing-masing, jadwalkan untuk ditukarkan setiap Anda sedang merayakan hari jadi dengan pasangan. “Surat itu berisi cerminan hubungan Anda tahun lalu, dan juga harapan atau tujuan dalam hubungan untuk kedepannya,” ucap ahli strategi hubungan, Dr. Venessa Marie Perry.

4. Ucapkan terimakasih dan beri pujian
Hal ini sangat sederhana dan terlihat sepele. Namun, jangan pernah lupakan untuk mengucapkan terima kasih atas hal kecil apapun yang dilakukan pasangan Anda. Sampaikan bahwa pertolongan dari pasangan sangat berarti dan membuat Anda lebih baik. Begitu juga dengan pujian. Berikan pujian satu sama lain setidaknya satu kali sehari.

5. Tidur di waktu yang sama
Pergi tidur dalam waktu yang sama dengan pasangan adalah ritual yang bermanfaat. “Mengakhiri hari dengan ciuman, merangkul atau bahkan hubungan seksual sama pentingnya dengan melakukan hal tersebut saat memulai hari Anda,” ucap psikolog dan seksolog, Barbara Winter. Jangan biasakan tertidur dengan TV yang menyala.

Matikan seluruh barang elektronik yang ada, dan saling berpandanglah dalam gelap dengan pasangan dengan posisi tidur. Anda tidak perlu melakukan percakapan. Bahkan, diam antara Anda dan pasangan dengan berpandangan dapat menguatkan rasa cinta yang terhubung.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Beberapa Penyakit Ini Bisa Timbul karena Gigi yang Tidak Sehat

Jakarta – Menjaga kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135