Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah PKS Bakal Usung Anies sebagai Calon Presiden ?

Benarkah PKS Bakal Usung Anies sebagai Calon Presiden ?

Jakarta – Pada Senin (11/6/2018), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi membuka peluang Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang. PKS pun mengadakan jajak pendapat sederhana di media sosial.

Benarkah PKS Bakal Usung Anies sebagai Calon Presiden ?

Anies Baswedan

Hal itu dikatakan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera dalam akun Twitternya, @MardaniAliSera, Selasa (12/6/2018) siang. Mardani mengatakan jika PKS mendapatkan masukan dari berbagai pihak.

“Berdasarkan masukan dari berbagai kalangan dan kelompok-kelompok masyarakat, akhirnya kemarin PKS membuka peluang memajukan Anies-Aher sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2019,” kicau Mardani.

Saat ini Anies tengah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setahun lalu Anies dilantik bersama Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur. Dalam kampanyenya, Anies dan Sandi pernah berjanji tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden 2019 mendatang. Mereka berjanji menuntaskan masa jabatannya selama 5 tahun.

Sementara Ahmad Heryawan saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Masa jabatan Aher akan berakhir tahun ini.

Di sisi lain, PKS salah satu partai yang paling dekat dengan Gerindra. PKS masih menjajaki menjadi mitra koalisi dengan Gerindra untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Gerindra Layangkan Kritik Terkait Kasus Tercecernya E-KTP

Jakarta – Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi menggelar diskusi bertajuk ‘Pemilu Jujur dan Adil: Ilustrasi atau ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135