Home > Ragam Berita > Nasional > Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

Jakarta – Bakal calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno ternyata telah merencanakan untuk berkunjung ke Raja Keraton Ngayogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sandiaga berencana bertemu dengan Sultan pada awal September mendatang. Menurut Sandi, sebenarnya dia ingin segera bertemu dengan Ngarso Dalem Sri Sultan HB X. Namun dia belum menemukan waktu yang cocok untuk berkunjung.

Awal September, Sandiaga Akan Silahturahmi Ke Sultan HB X

“Ada rencana (bertemu Sultan HB X),” kata Sandi kepada awak media, setelah berkunjung ke Pasar Tradisional Bringharjo Kota Yogyakarta, Kamis (30/8/2018).

“Saya diberi tahu beliau (Sultan HB X) masih belum, waktunya belum bisa cocok. Gusti Mangkubumi lagi ada di Jakarta, tapi katanya nanti akan dijadwalkan di awal September,” katanya.

Di sisi lain, Sandi masih belum bisa memastikan rencana kedatangannya ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat bersamaan dengan Prabowo Subianto atau tidak.

“Nanti mungkin kita atur bisa berbarengan (dengan Prabowo) atau sendiri-sendiri, yang penting yang cepat saja,” ungkapnya.

“Karena kita ingin sowan, minta izin, dan doa restu saja dari tokoh bangsa kita, sesepuh bangsa kita, Pak Sultan,” pungkas dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tanggapan Ma'ruf Amin Soal Air Zamzam Berlabel 2019GantiPresiden

Tanggapan Ma’ruf Amin Soal Air Zamzam Berlabel 2019GantiPresiden

Jakarta – Perihal adanya air zam-zam berlabel #2019GantiPresiden, kali ini KH Ma’ruf Amin angkat suara ...