Home > Olahraga > Balap > Marquez Nilai MotoGP Jepang 2018 Bakal Berjalan Berbeda

Marquez Nilai MotoGP Jepang 2018 Bakal Berjalan Berbeda

Motegi – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi balapan seri ke-16 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 21 Oktober 2018 siang WIB, akan berjalan berbeda dari musim lalu. Dengan kondisi ini, Marquez pun yakin bisa meraih hasil yang optimal di MotoGP Jepang 2018.

Marquez Nilai MotoGP Jepang 2018 Bakal Berjalan Berbeda

Marquez

Hal ini diyakini Marquez lantaran menurutnya balapan pada akhir pekan ini akan berlangsung kering. Kondisi tersebut sangat berbanding terbalik dengan balapan di Sirkuit Motegi pada ajang MotoGP 2017. Kala itu, para pembalap harus beraksi di atas sirkuit yang basah karena baru saja diguyur hujan.

Dalam keadaan ini, hasil yang apik pun tak dapat diraih Marquez. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu harus puas bertengger di podium kedua pada MotoGP Jepang 2017. Hasil ini diraihnya setelah bertarung sengit dengan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di sepanjang balapan. Dovizioso pun dapat tampil lebih tangguh karena memastikan diri meraih kemenangan pada seri tersebut.

“Balapan di Motegi pada musim lalu sangat sulit karena kondisi basah dan banyak air di trek. Tapi, itu adalah pertarungan yang sangat bagus. Dia (Dovizioso) menyerang saya di jalur lurus. Saya sudah mencoba menyerang kembali di tikungan terakhir, tapi itu tidak mungkin untuk motor MotoGP,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (18/10/2018).

“Dia (Dovizioso) benar-benar melaju dengan hebat pada seri ini. Tapi, tahun ini tampaknya kondisi trek akan kering, setidaknya pada Minggu. Jadi, balapan kali ini akan berbeda. Mari kita lihat bersama,” tukasnya. (Tita Yanuantari – haianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengungkapkan pendapatnya tentang rekan setimnya yakni Jorge ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135