Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Menyebut Pemerintah Punya Teknologi Canggih Pendeteksi Hoaks

Wiranto Menyebut Pemerintah Punya Teknologi Canggih Pendeteksi Hoaks

Jakarta – Wiranto selaku Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan memiliki pendapat tersendiri bahwa pemerintah kini bisa langsung mendeteksi pembuat dan penyebar hoax pertama kali sebelum akhirnya disebar luas.

Wiranto Menyebut Pemerintah Punya Teknologi Canggih Pendeteksi Hoaks

Dirinya menilai bahwa pemerintah telah menerapkan sebuah teknologi mutakhir yang memiliki kemampuan menganalisis sebuah kabar bohong, lantas melakukan pelacakan hingga ke sumber awalnya.

Saat ditemui di kantor Wakil Presiden kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Kita dengan cepat bisa mengetahui asal usul pertama kali berita (hoax) dimunculkan, dari mana asalnya,”

“Kalau ada hoax, tangkap saja pelakunya,” ujar Wiranto.

Kemudian untuk lebih lanjutnya dia menegaskan bahwa hoax tak ubahnya aksi teror yang menimbulkan rasa takut, serta dampak negatif lainnya. Dengan demikian, pemerintah harus serius juga menanggulanginya.

“Kami akan langsung menangkap dan sudah ada juga undang-undangnya, akan kita hukum sesuai undang-undang yang berlaku,” ujar Wiranto.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi

Jelang Debat Pilpres Prabowo-Sandi Ubah Visi Misi, Ini Komentar Kubu Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – Menjelang dilaksanakannya debat perdana Pilpres 2019, pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135