Jakarta – Pihak Kepolisian Polda Jatim baru-baru ini, membeberkan daftar transaksi prostitusi online antara muncikari ES yang telah berstatus tersangka dengan artis VA yang saat ini masih berstatus sebagai saksi.

Artis VA Mendapat 15 Kali Transferan Dari Muncikari ES

Daftar tersebut, terbongkar melalui rekam jejak digital dari telepon genggam dan data perbankan ES dan VA. Di sana terungkap bahwa VA telah menerima transferan uang sebanyak 15 kali dari tersangka ES, begitu pula sebaliknya.

Menurut hasil penelusuran pihak Kepolisian, penghasilaan yang didapatkan dari bisnis prostitusi online tersebut, terbilang sangat fantastis. Dari hasil penelusuran Polda Jatim, nilai transaksi yang didapatkan muncikari ES dan TN bisa menembus angka Rp 2,8 miliar per tahunnya.

Di sisi lain, artis VA dan foto model SA digeruduk jajaran Polda Jatim atas dugaan prostitusi online pada Sabtu siang, 5 Januari 2019. Bersama dengan dua muncikari, mereka ditangkap di hotel bintang lima di kawasan kota Surabaya. Melalui kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin, artis VA membantah telah terlibat dalam bisnis prostitusi online.

Usai digerebek, VA dan AS menjalani pemeriksaan hingga Minggu siang, (6/1/2019). Lantaran dianggap hanya sebagai korban, VA dan AS akhirnya dipulangkan. Namun, sejumlah temuan mengejutkan berhasil didapatkan. Ada aliran uang beberapa kali antara muncikari ES dengan VA.

“Dari rekening koran untuk inisial saksi VA ini telah mendapat kiriman transfer sebanyak 15 kali dari muncikari ES,” tutur Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan, di kantornya, Surabaya, Kamis (10/1/2019).

Kurang lebih selama 1 tahun lamanya, artis VA diketahui telah menerima uang transferan dari muncikari ES. Dimulai dari 1 Januari 2018 hingga 5 Januari 2019. Disamping itu, polisi juga menemukan adanya transferan uang dari artis VA kepada muncikari ES sebanyak 8 kali.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)