Jakarta – Nama kiper Persija Jakarta U-16 yang juga anggota dari Timnas Indonesia U-16, Muhammad Risky Sudirman terpilih dalam Tim Garuda Select yang akan berlatih di Inggris selama enam bulan.

Muhammad Risky Sudirman Bakal Lakukan Latihan di Inggris

Nantinya, Tim Garuda Select ditempa oleh staf kepelatihan yang diisi nama-nama top. Direktur teknik diisi oleh Dennis Wise yang merupakan eks kapten Chelsea. Lalu pelatih Des Walker juga pernah mengenyam bermain di Sampdoria (Italia) dan Sheffield Wednesday.

Jelang keberangkatan ke Inggris, Risky mempersiapkan diri dengan baik. Ia berlatih dan bertanding di tim Persija U-16 dan Persija U-19.

Risky menjadi kiper andalan Macan Kemayoran muda di kompetisi Liga 1 U-19 dan Elit Pro Academy U-16. Selepas kompetisi, putra dari eks pemain timnas, Sudirman itu berlatih sendiri dengan rutin.

“Sebelum berangkat saya berlatih bersama Persija U-16 dan Persija U-19. Saya juga berlatih sendiri untuk menjaga kondisi,” ujar Risky di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Risky pun berharap bisa menempa diri dengan pengalaman baru dan ilmu baru dari Inggris. Ia tak mau pulang dari Inggris tanpa pengalaman berarti.

“Ya semoga saya bisa lebih baik lagi sepulang dari Inggris dan dapat banyak pengalaman. Tapi tidak hanya saya saja, semoga juga teman-teman saya juga menjadi lebih baik lagi,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)