Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Membuat Gebetan Jatuh Cinta

Inilah Beberapa Tip untuk Membuat Gebetan Jatuh Cinta

Jakarta – Ahli psikoterapis bernama M Gary Neuman membeberkan rahasia membuat seseorang jatuh cinta. Kelima cara ini dinilai telah terbukti secara ilmiah mendorong daya tarik seseorang.

5 Langkah Membuat Gebetan Jatuh Cinta

Apa sajakah? Simak pembahasan berikut ini:

1. Jaga kontak mata
Menurut Neuman, sebuah studi pernah menemukan, 75 persen orang yang saling jatuh cinta akan saling menjaga kontak mata.

Dan itu terbukti secara ilmiah, keintiman ini akan meningkatkan perasaan seseorang.

2. Jadilah pendengar yang baik
Bila Anda ingin dihargai orang lain, coba hargai dulu perasaan orang itu. Hindari obrolan yang selalu menceritakan siapa Anda, kecuali bila dia bertanya.

Gary mengutip studi yang dilakukan oleh University of Nevada dan University of Washington yang menemukan, pendengar yang baik adalah bagian penting dari jatuh cinta.

“Kita mungkin menghargai dia, sebaliknya dia mungkin juga demikian. Tapi bila kita menyukai seseorang, hindari melantur dan memutar percakapan seputar Anda,” kata Neuman.

3. Validasi
Penelitian yang sama juga mengungkap bagaimana validasi dapat membuat seseorang jatuh cinta. Ya, mendukung dia dan membuatnya seperti pemenang akan membuat dia jatuh cinta pada Anda.

Gary mengatakan, 48 persen pasangan gagal karena mereka kurang apresiasi.

4. Tersenyum
Tips ini cukup dasar tetapi menurut sebuah studi di Universitas Drake, tersenyum membuat Anda lebih menarik. Itu sebabnya, senyum menjadi salah satu aspek penting dalam jatuh cinta.

5. Perbanyak sentuhan
Dan akhirnya, menyentuh pasangan. Bukan dalam arti mengarah kepada seks. Tapi menurut sebuah studi oleh Harvard University, menyentuh pasangan seperti memegang erat tangannya, membelai rambutnya dengan halus akan meningkatkan kenyamanan dan keintiman yang membuat dia semakin jatuh cinta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Hal Penting Sebelum Memutuskan Menikah

Pertimbangkan Beberapa Hal Berikut Ini Sebelum Memutuskan Menikah

Jakarta – Menikah bukanlah perkara sepele. Anda butuh memiliki kesiapan fisik serta mental. Khusus secara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135