Home > Ragam Berita > Nasional > Dianggap Hina TNI, Robertus Robet Minta Maaf

Dianggap Hina TNI, Robertus Robet Minta Maaf

Jakarta – Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, aktivis HAM Robertus Robet sempat memberikan klarifikasi dan meminta maaf terkait orasinya yang dianggap menyinggung institusi TNI.

Dianggap Hina TNI, Robertus Robet Minta Maaf

Dalam video permintaan maafnya, Robertus Robet menjelaskan bahwa pernyataannya tersebut merupakan kritikan terhadap ABRI di masa lampau.

“Saya Robertus Robet, belakangan ini beredar sebuah video saya di media-media sosial, saya menerima berbagai ragam reaksi dan keberatan. Oleh karena itu saya ingin sampaikan beberapa klarifikasi.

Pertama, lagu itu bukan saya yang membuat, melainkan lagu yang populer di kalangan gerakan mahasiswa di tahun 1998, lagu itu dimaksudkan sebagai kritik saya pada ABRI di masa lampau, bukan TNI di masa kini apalagi dimaksudkan untuk menghina profesi dan institusi TNI.

Sebagai dosen saya tahu persis upaya-upaya reformasi yang sudah dilakukan oleh TNI, dan dalam berbagai kesempatan, saya justru memuji reformasi TNI sebagai reformasi yang berjalan paling maju. demikian penjelasan saya, atas kesalahpahaman saya mohon maaf,” kata Robertus Robet dalam video itu.

Sebelumnya, beredar rekaman video orasi Robertus Robet saat Aksi Kamisan di depan Istana dengan memplesetan Mars ABRI :

Angkatan Bersenjata Republik Indonesia
Tidak berguna
Bubarkan saja
Diganti Menwa
Kalau perlu diganti Pramuka

(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habiburokhman Akan Melakukan Pengecekan Terkait Penundaan Konser Solidaritas Untuk Ahmad Dhani

Habiburokhman Akan Melakukan Pengecekan Terkait Penundaan Konser Solidaritas Untuk Ahmad Dhani

Jakarta – Habiburokhman ikut berkomentar perihal tertundanya konser solidaritas untuk Ahmad Dhani. Habiburokhman bertanya-tanya perihal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135