Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin enggan untuk menjelaskan secara terbuka kepada publik terkait uang ratusan juta rupiah yang disita KPK dari ruang kerjanya di Kementerian Agama, pada Senin (18/3/2019) lalu.

Menag Enggan Ungkap Uang Ratusan Juta Yang Disita KPK

“Begini, secara etis, tidak layak tidak patut kalau saya menyampaikan hal-hal yang terkait dengan materi perkara, sebelum saya menyampaikan secara resmi ke KPK,” ujar Lukman, usai menghadiri acara Mukernas PPP di Hotel Seruni, Bogor pada Rabu (20/3/2019) malam.

Menurut Lukman, ia akan menjelaskan secara langsung kepada KPK setelah mendapatkan surat panggilan. Namun hingga saat ini Lukman mengaku belum menerima surat panggilan tersebut.

“Belum ada (panggilan),” kata Lukman.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani memastikan uang yang disita KPK tersebut merupakan honor yang diterima Lukman, bukan hasil korupsi.

“Pak Menteri Agama menyampaikan, ‘mas itu tidak ada uang yang aneh-aneh, itu semua uang itu adalah semua honor-honor saya selama menjadi menteri dan itu ada dalam begitu banyak amplop’,” kata Arsul, Rabu (20/3/2019).
(samsularifin – harianindo.com)