Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kemungkinan Akan Memilih Menteri Berusia Muda

Jokowi Kemungkinan Akan Memilih Menteri Berusia Muda

Jakarta – Meski KPU belum secara resmi mengumumkan hasil penghitungan suara Pilpres 2019, namun calon presiden petahana Jokowi telah memikirkan bagaimanan komposisi menteri yang akan duduk di kabinetnya nanti bila dirinya memimpin kembali pada periode 2019-2024.

Jokowi Kemungkinan Akan Memilih Menteri Berusia Muda

Menurut Jokowi, kemungkinan akan ada kementerian baru untuk menjawab kebutuhan yang berbeda.

“Ya, tentu saja (perubahan kabinet). Mau ditembak arahnya ke situ kemungkinan yang dibutuhkan juga berbeda. Bisa juga ada Kementerian Ekspor, Kementerian Investasi. Disesuaikan kebutuhan negara. Kenapa tidak? Kemudian berkaitan dengan kabinet juga disesuaikan dengan kebutuhan itu,” kata Jokowi di hadapan beberapa pemimpin redaksi media, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Meski belum bisa memastikan apakah akan mempertahankan wajah-wajah lama dalam kabinetnya, namun Jokowi menyingung soal anak-anak muda yang dianggapnya bisa menjabat sebagai menteri.

“Tapi yang jelas, kita ingin ada yang muda-muda dalam rangka regenerasi ke depan. Kenapa sih? Kan menteri boleh lah yang umur 20-25 tahun kan juga enggak apa-apa. Atau yang 25-30. Biar yang muda-muda bisa belajar kepemimpinan negara. Mungkin yang banyak 30-40. Tapi yang muda seperti yang 25-30, kenapa tidak sih,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, banyak anak-anak muda yang berpotensi menjadi seorang pemimpin.

“Banyak sekali, banyak sekali (anak muda bertalenta). Ya, mau tidak mau (ada perubahan kabinet) karena ada kepentingan yang berbeda,” jelas Jokowi.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gus Abdurrozaq : "Saya Pendukung Utama 02, Tapi Tidak Akan Mendukung Gerakkan People Power Amien Rais"

Gus Abdurrozaq : “Saya Pendukung Utama 02, Tapi Tidak Akan Mendukung Gerakkan People Power Amien Rais”

Jakarta – Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul mengaku sudah berusaha untuk mewujudkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135