JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera menyatakan bahwa pihaknya menganggap wajar apabila Sandiaga Salahuddin Uno ingin vakum sementara dari dunia politik.

“Sangat memaklumi niat Bang Sandiaga untuk take a breath, ambil rehat sejenak,” kata Mardani, Selasa (02/07/2019).

Mardani juga menghargai alasan Sandiaga rehat dari dunia politik, yaitu inigin meningkatkan ekomnomi kerakyatan.

Mardani beranggapan bahwa apa yang dilakukan oleh Sandi juga digunakan untuk pengembangan masyarakat Indonesia.

“Beliau (Sandiaga) akan sama-sama berjuang mencintai indonesia di jalur mana pun. Jalur politik bisa, jalur budaya juga bisa,” ujar dia.

Apalagi, jika yang dikerjakan Sandiaga adalah program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja. Program yang sebenarnya menjadi program saat bertarung dalam Pemilu 2019.

“Mendukung, betul,” pungkas Mardani.

Sebelumnya diketahui, calon wakil presiden nomor urut 02 pada Pilpres 2019, Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan ingin vakum sementara dari aktivitas politik, termasuk urusan kepartaian.

Pasca perhelatan Pilpres 2019, Sandiaga mengatakan bahwa ia ingin kembali fokus mengintensifkan program ekonomi kerakyatan di Indonesia melalui program Oke Oce dan Rumah Siap Kerja.

“Saya ingin jeda politik dulu. Kita ‘soft landing’. Kalau ibu-ibu kan maunya Oke Oce. Saya ingin jeda dulu dari berpolitik dan berpartai,” kata Sandiaga usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Selasa. (Hari-www.harianindo.com)