Jakarta – Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa hadirnya FPI memberi manfaat bagi warga Jakarta. Anies menghargai keberadaan FPI denganikut salat Subuh bersama dalam rangka milad Front Pembela Islam (FPI). Salat dilaksanakan di di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara hari ini pada Sabtu (24/08/2019).

Anies sampai di lokasi sekitar pukul 04.45 WIB. Setelah itu beliau diarahkan untuk naik ke atas panggung kecil, tempat imam memimpin salat subuh. Usai salat, Anies pun menyempatkan diri memberikan sambutannya.

“Pagi hari ini udara cerah di Jakarta dan seakan menandai subuh ini penuh berkah. Di sini kita mensyukuri perjalanan 21 tahun FPI,” kata Anies yang disambut dengan pekik takbir anggota FPI di lokasi tersebut.

Anies menyatakan bahwa usia 21 tahun buat sebuah organisasi masih sangat muda. Anies berkeinginan agar FPI terus berkembang dan memberi dampak positif untuk umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia.

“Perlu digaris bawahi, perjalanan masih panjang. 21 itu buat umur manusia panjang, tapi usia peradaban dan perjuangan umat itu masih pendek,” ungkap dia.

“Ke depan saya berharap mari lebih banyak lagi tunjukan bahwa kehadiran FPI adalah perekat persatuan di umat dan bangsa Indonesia. Kita jaga dengan langkah dan sikap yang mengedepankan kepedulian sosial. Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat,” kata Anies. (NRY-harianindo.com)