Ini Alasan Microsoft Akhiri Windows XPCalifornia – Bagi Anda penggemar setia sistem operasi Windows XP, bersiap-siaplah untuk segera memperbaharuinya karena tak lama lagi Microsoft akan menonaktifkannya. Seperti dilansir dari Hispanic Business (Jumat, 18/10/2013), 8 April 2014 adalah saat Microsoft mematikan sistem operasi Windows XP. Pihak Microsoft menilai daya tahan dari XP semakin mengalami kemunduran dan dalam waktu bersamaan mereka harus membagi fokus dengan mengurusi sistem operasi lain. Oleh karena itu raksasa software Amerika ini memilih untuk tidak memperbaruinya.

Pengguna XP juga dipastikan tidak dapat menggunakan fasilitas update secara offline. Ini adalah risiko penguna XP yang tetap tidak mau mengganti sistemoperasinya dengan yang terbaru. Sistem operasi yang mulai aktif sejak 25 oktober 2001 ini sebenarnya sudah mengalami penghentian upadate sejak 2009. Namun, atas permintaan banyak pengguna yang ternyata masih banyak, Microsoft memutuskan untuk melanjutkan kembali layanan update dari Windows XP.

Microsoft mengharapkan agar para pengguna Windows XP segera beralih ke Windows 7 atau sistem operasi lain yang dimiliki Microsoft. Seperti yang kita ketahui, Microsoft telah mengenalkan ke seluruh dunia sistem operasi terbarunya. Windows 8.1 sudah bisa anda dapatkan per 18 oktober 2013 ini. Masih ada alasan mempertahankan XP?. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)