iOS 7.1 Telah Dirilis Untuk iPhone, iPad dan iPod TouchCalifornia – Update terbaru dari Apple untuk iOS 7 –iOS 7.1- akhirnya telah dirilis secara resmi, ini merupakan update pertama untuk iOS 7 sejak pertama kali diperkenalkan pada September tahun lalu. Seperti dilansir dari CNET (Senin, 10/3/2014), Apple telah merilis iOS 7.1 pada Senin kemarin, dalam update tersebut Apple menambahkan beberapa fitur baru seperti CarPlay dan memperbaiki bugs.

Dalam iOS 7.1 juga disertakan beberapa update peningkatan untuk Siri voice assistant, iTunes Radio, dan sensor fingerprint Touch ID. Pihak Apple juga menyatakan jika iOS 7.1 sudah dapat bekerja lebih baik pada iPhone 4, dengan melakukan perbaikan pada tampilan interface dan kinerja yang sudah lebih stabil dengan peningkatan efektibilitas.

Fitur baru CarPlay yang diperkenalkan pada CES2014 awal Januari lalu juga sudah dapat digunakan melalui update iOS 7.1, akan tetapi baru mobil keluaran Mercedes Benz, Ferrari dan Volvo yang sudah menyatakan men-support system ini pada mobil terbaru keluaran mereka.

Pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch akan menerima pesan langsung dari pihak Apple dalam beberapa minggu ke depan untuk dapat men-download update iOS 7.1 ini.

Apple mengungkapkan bahwa sekitar 83 persen pengguna Apple saat ini telah mendownload iOS 7, pengecualian untuk iPhone di bawah iPhone 4 dan iPad keluaran 2010 ke bawah yang tidak bisa menjalankan iOS 7. (Choirul Anam – www.harianindo.com)