Hasil Liga Inggris: Hattrick Yaya Toure Antar Manchester City Raih 3 Poin

(Sumber Foto: Ian Hodgson)

Manchester – Bintang Manchester City asal Pantai Gading, Yaya Toure, sukses membukukan hattrick saat timnya menggulung Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris semalam. Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 22/3/2014), The Citizen menang lima gol tanpa balas di Etihad dan memperoleh tiga poin yang penting untuk perburuan gelar.

Pada laga ini, bek Fulham, Fernando Amorebieta, membuat dua pelanggaran yang keduanya diganjar penalti oleh wasit yang bertugas. Dua penalti itu pun sukses dieksekusi oleh Toure. Sementara Amorebeta diganjar kartu merah pada pelanggaran keduanya. Unggul jumlah pemain membuat The Citizen semakin menguasai permainan. Toure juga sukses menambah satu gol lagi yang membuatnya mencatatkan trigol malam tadi.

Etihad semakin bergemuruh saat Fernandinho dan Martn Demichelis menambah gol. Pertandingan itu pun diakhiri dengan keunggulan City 5-0 atas tamunya, Fulham. Penguasaan bola yang mencapai 69% pun semakin memperjelas kenapa tuan rumah bisa berpesta gol. Tim besutan Felix Magath pun semakin terpuruk di dasar klasemen Liga Inggris sementara persaingan di papan atas semakin ketat karena di tempat lain Chelsea membantai Arsenal 6-0. (Choirul Anam – www.harianindo.com)