Jadwal & Prediksi Livorno VS LazioLivorno – Lazio akan menempuh perjalanan menuju Stadio Armando Picchi, kandang Livorno dalam laga pekan ke-35 Serie A Italia, pada Minggu 20 April 2014 pukul 20.00 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 27/4/2014), kedua pihak sangat membutuhkan poin maksimal dari laga ini.

Untuk Livorno sang tuan rumah, poin demi poin di sisa pertandingan Serie A sangatlah penting untuk menjaga status mereka di liga utama. Mereka saat ini berada di peringkat kedua dari bawah, tiga poin di bawah garis aman zona degradasi. Kekalahan 3-0 melawan Milan semakin memperparah keadaan tersebut.

Livorno mengikuti langkah tim sesama “pejuang degradasi” lain, Catania dan Sassuolo, untuk merekrut kembali pelatih lama. Livorno kembali mempekerjakan Davide Nicola, yang sempat mengangkat tim tersebut naik dari Serie B ke Serie A.

Pekerjaan Nicola ini tentu sangat banyak dan sulit. Membenahi tim yang mengalami lima kali kekalahan dalam enam laga terakhirnya tentu pekerjaan yang sangat berat. Fans berharap kedatangan kembali pelatih ini dapat menyelamatkan tim kesayangannya.

Lazio sempat frustrasi akibat hasil imbang 3-3 melawan Torino minggu lalu. Draw dengan jumlah gol dan kebobolan yang cukup banyak tentu sangat mengecewakan.

Target finis di akhir musim dengan berada di enam besar mungkin masih bisa dikejar, terutama karena Parma sebagai penghuni peringkat enam hanya terpaut dua poin dari tim ibukota ini. Namun demikian, Edy Reja harus menjalani perburuan di laga ini tanpa pemain kunci seperti Federico Marchetti, Abdoulay Konko, Andre Dias, Alvaro Gonzalez, Ederson, dan Miroslav Klose karena mereka semua tengah dibekuk cedera.

Reja juga harus mengurusi catatan disiplin tim yang buruk. Kartu merah yang dihantamkan kepada Diego Novaretti merupakan kartu merah ketiga Lazio dalam tiga laganya. Pemain lain yang dikartumerahkan adalah Lorik Cana dan Lucas Biglia.

Di laga-laga akhir Serie A ini seakan menciptakan atmosfer “menang-atau-mati” bagi Livorno. Sebuah atmosfer yang bisa diharapkan bisa memecut semangat pemain. Di lain tempat, Lazio sedang dihujani masalah ketersediaan pemain. Dengan kondisi ini, rasanya tidak muluk-muluk bila laga ini diprediksi bakal berakhir imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)