Hasil Liga Inggris: Bantai Aston Villa, Manchester City Dekati Gelar JuaraManchester – Manchester City secara mantap mampu merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Liverpool setelah malam tadi mengalahkan Aston Villa empat gol tanpa balas. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 7/5/2014), pesta gol The Citizen memastikan tiga poin yang semakin mendekatkan mereka ke gelar Juara Liga Inggris yang terakhir diperoleh pada musim 2011/12 silam.

Dengan status sebagai tuan rumah, skuat Manuel Pellegrini tak mau menyia-nyiakan dukungan dari ribuan suporter yang telah hadir di Etihad Stadium. Samir Nasri cs pun langsung menggebrak di menit-menit awal laga. Aston Villa yang dibombardir sepanjang babak pertama hanya bisa menerapkan strategi bertahan dan melakukan serangan balik begitu ada kesempatan. Namun peluang kedua tim belum bisa menghasilkan satu gol pun hingga babak pertama usai.

Keluar dari kamar ganti, The Citizen masih menerapkan strategi yang sama. Mereka masih mengendalikan jalannya permainan. Pesta gol baru dimulai pada menit 65 ketika Pablo Zabaleta mampu memberikan umpan matang ke Edin Dzeko yang langsung menembakkan bola. Kiper Guzan tak mampu menahan bola yang melewati kedua kakinya. 1-0 bagi City.

Tujuh menit berselang dari gol tersebut, Dzeko kembali mencetak gol. Berawal dari Nasri yang menembak ke arah gawang namun dapat diantisipasi oleh Guzan. Namun bola muntah dapat disambar Dzeko yang membuat City unggul 2-0. Stevan Jovetic tak mau kalah dengan menyumbang gol jelang berakirnya laga. Yaya Toure mengakhiri pesta gol City dengan golnya di menit-menit akhir. Kemenangan 4-0 ini langsung melejitkan City ke puncak klasemen sementara dengan raihan 83 poin sementara Villa berada di posisi 15 dengan 38 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)