Soundrenaline 2014 Guncangkan Malam Minggu Surabaya

Foto dari ANTARA

Surabaya – Gelaran Soundrenaline 2014 Surabaya telah berlangsung Sabtu 10 mei 2014 kemarin. Bertempat di Lapangan Lenmarc Mall, Jalan Darmo Boulevard, acara tersebut dihadiri oleh para pecinta musik dari Surabaya dan sekitarnya, bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar Jawa Timur.

Selain di Surabaya, Soundrenaline 2014 ini akan diadakan juga di Medan, yakni pada tanggal 7 Juni 2014 mendatang. Venue Surabaya kemarin menghadirkan band-band papan atas Indonesia, antara lain Slank, Dewa 19, Kotak, J-Rocks, GIGI, Jamrud, Netral, Andra and The Backbone, Deadsquad dan banyak yang lainnya. Terdapat dua panggung dalam venue kali ini, yang dinamai dengan Go Ahead Stage dan A Stage, dengan A Stage sebagai panggung utama.

Open gate sebenarnya dijadwalkan pada pukul 12.00 WIB, namun kendala teknis membuat jadwal tersebut molor hingga sekitar 13.30 WIB. Pun demikian, panas terik Surabaya tidak menghentikan para ‘Go Ahead People’ – sebutan untuk penonton Soundrenaline 2014 – untuk berbaris mengantri tiket masuk. Ribuan bahkan lebih pecinta musik memadati venue. Jumlah penonton ini semakin bertambah seiring berjalannya acara, yang berakhir mendekati tengah malam.

Selain acara musik, di dalam venue juga terdapat booth-booth berisi permainan interaktif berhadiah, booth-booth yang menyediakan berbagai merchandise dari Soundrenaline 2014, serta booth-booth penjual makanan dan minuman. Penonton tak hanya ‘disibukkan’ dengan tontonan musik namun juga dengan kegiatan interaktif tersebut.

Soundrenaline kali ini membawa tema ‘Voice of Choice’. Dalam tema ini, fans bisa memilih sendiri album mana yang nantinya akan dibawakan secara live oleh musisi/band favorit mereka, dengan cara mengakses website GoAheadPeople.com dan melakukan voting di sana. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)