Marcel Fernandes, Pencetak Rekor Dunia Mengetik Pesan Tercepat di SmartphoneRio de Janeiro – Baru-baru ini, Guinness World Record telah mencatat baru dalam daftar mereka, yaitu pengetik pesan tercepat di smartphone. Orang yang mencetak rekor ini merupakan seorang remaja Brazil bernama Marcel Fernandes.

Seperti dilansir dari Digital Trends (Kamis, 15/5/2014), Fernandes memecahkan rekor ini dengan waktu 18,19 detik dan membuatnya tercepat di dunia. Rekor ini tampaknya juga membahagiakan penemu sekaligus COO teknologi keyboard touchscreen Fleksy, Loannis Verdelis. Karena, Fernandes memecahkan rekor ini dengan menggunakan smartphone dengan teknologi touchscreen keluaran Fleksy.

Verdelis mengatakan bahwa pihaknya selalu antusias dan bersemangat untuk mengembangkan teknologi layar sentuh yang paling nyaman, cantik, dan tercepat untuk smartphone. Terciptanya rekor ini merupakan sebuah bukti dedikasi Fleksy dalam pengembangan teknologi tersebut, dan pihaknya merasa puas bisa membuktikan bahwa produknyalah yang tercepat di dunia.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Microsoft, yang merebut waktu tercepat dengan menggunakan keyboard touchscreen untuk Windows Phone 8.1. Kala itu, Microsoft menghadapi Samsung Galaxy S4.

Fernandes pun memiliki cerita tersendiri terkait bagaimana dirinya mulai menggunakan keyboard di smartphone. Pada tahun 2009, ketika dirinya berumur 13, layar komputer desktop Dell miliknya mulai berkedip dan kemudian mati. Kesal, akhirnya Fernandes merusak monitornya tersebut. Tidak punya komputer, dan belum memiliki cukup uang untuk membeli yangbaru, Fernandes akhirnya terpaksa hanya menggunakan iPhone 3GS miliknya saja. dia harus meminjam laptop ibunya untuk mengerjakan PR sekolah, namun kegiatan ‘komputerisasi’ lain menggunakan iPhone tersebut. Karena kebiasaan tersebut, kemampuan mengetik Fernandes bisa berkembang hingga sampai secepat saat ini.

Adapun Fernandes sendiri tak menyangka bahwa kecepatan mengetiknya bisa menembus rekor Guinness. (Rani Soraya – www.harianindo.com)