Mazda CX-3 Siap Bersaing di Tahun DepanHiroshima – Sepertinya pabrikan mobil Mazda semakin mantap untuk mempersiapkan jagoan terbarunya yaitu Mazda CX-3. Nantinya adik dari Mazda CX-5 ini akan menjadi sebuah crossover entry level yang rencananya akan masuk ke pasaran otomotif pada tahun depan.

Kehadiran dari Mazda CX-3 ini akan menyaingi Ford EcoSport dan Nissan Juke yang menargetkan pangsa pasar anak muda yang memiliki jiwa sporty. Seperti yang dilansir dari indianautosblog, Selasa (10/6/2014), bahwa small crossover ini akan dibenamkan mesin bensin dengan kapasitas 1.5 liter, namun akhir-akhir ini santer terdengar bahwa nantinya Mazda CX-3 ini juga akan tersedia dalam mesin turbocharged diesel.

Dengan mempersiapkan 2 mesin yang berbeda, sepertinya Mazda sudah lebih matang untuk menyambut persaingan yang cukup ketat di pasaran otomotif dunia. Dimana nantinya mesin-mesin tersebut akan bersaing dengan transmisi 6 percepatan manual dan otomatis.

Sayangnya sampai saat ini terkait mobil barunya pihak Mazda sama sekali belum memberikan konfirmasi apakah nantinya akan menggunakan Skyactiv atau tidak. Karena diakui atau tidak dengan penggunaan teknologi tersebut kelas Mazda di industri otomotif menjadi meningkat.

Teknologi Skyactiv dalam hal ini adalah mesin, transmisi, suspensi dan rangka. Pihak Mazda sendiri kabarnya telah mengeluarkan uang sebesar US$ 80 njuta untuk mewujudkan Mazda CX-3. (Choirul Anam – www.harianindo.com)