Jadwal & Prediksi Uruguay VS Kosta Rika, Pantang MeremehkanFortaleza – Kendati Kosta Rika dicap sebagai underdog di Grup D yang diisi oleh empat negara yang tiga diantaranya pernah menjuarai Piala Dunia, Uruguay yang menjadi lawan pertama Kosta Rika pantang meremehkan tim ini. Seperti dilansir dari The Telegraph (Jumat, 13/6/2014), pasanya La Celeste tak akan bisa mengandalkan striker haus gol, Luis Suarez, akibat baru saja pulih dari cedera lutut.

Laga yang dilaksanakan pada Minggu dini hari waktu Indonesia di Estadio Castelao di Fortaleza ini kemungkinan besar tidak akan menampilkan Suarez sebagai starter untuk mendampingi Edinson Cavani di depan. Kosta Rika juga tak dapat memainkan pemain terbaiknya, Alvaro Saborio akibat cedera. Marcos Urena akan mengambil alih tempat Saborio untuk sementara.

Sementara di bawah mistar gawang pemain Levante, Leylor Navas, akan menahan gempuran Uruguay yang akan dipimpin oleh Diego Perez dan Egidio Arevalo Rios di lini tengah.

Harian Indo memprediksi Uruguay akan memperoleh kemenangan kendati hal tersebut tidak akan mudah diperoleh. Kemenangan melawan Kosta Rika akan menjadi modal penting untuk bisa bersaing di grup ini. Uruguay tidak boleh meremehkan Kosta Rika jika ingin memperoleh hasil maksimal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)