Motor Triumph Sudah Banyak Dimiliki Oleh Konsumen IndonesiaJakarta – Rencananya pada bulan Agustus nanti, Triumph telah resmi beroperasi di wilayah Indonesia. Memang selama ini merek motor yang berasal dari Inggris ini dipasarkan oleh para importer-importis moge.

Yang menariknya adalah berdasarkan data dari Triumph Indonesia konsumen di Indonesia sudah banyak yang memiliki motor ini. Dari keterangan General Manager Triumph Indonesia, Paulus B Suranto, di Jakarta, terungkap bahwa penjualan Triumph di Indonesia sudah berlangsung sejak tahun 2010.

Bahkan tercatat sudah ada sekitar 185 Triumph yang berhasil dikirimke tangan konsumen yang ada di Indonesia. Dikarenakan nantinya Triumph akan memiliki agen resmi, maka dijanjikan oleh Paulus bahwa akan ada pelayanan ke konsumen yang lebih baik.

Selain itu terbentuknya komunitas menjadi point penting bagi Triumph. Karena selain mudah dikembangkan, pada umumnya motor gede itu akan lebih enak ketika riding dilakukan secara bersama-sama.

Sebagai informasi bahwa pada Agustus nanti, Triumph akan merilis belasan model motornya untuk pasaran di Indonesia. Model motor Triumph sendiri diantaranya adalah Triumph Bonneville, Bonneville T 100, Thruxton, Street Triple R ABS, Speed Triple ABS, Daytona 675 R ABS, Tiger 800 ABS, Tiger 800 XC, Tiger Explorer, Thunder Strom, Rocket III Roadster dan Rocket III Touring.

Bahkan dengan adanya line up ini maka hampir setengah dari total model motor Triumph telah dirilis di dunia. Dalam keterangan Paulus saat ini sudah ada 28 model, dan Indonesia memiliki kesempatan diperkenalkan 14 model sekaligus. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)