Arjen Robben Akui Lakukan Diving Recife – Striker Timnas Belanda, Arjen Robben, mengakui dan meminta maaf atas tindakan tidak sportifnya kala Belanda mengalahkan Meksiko di babak 16 besar semalam. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 30/6/2014), bintang Bayern Munchen ini memang mengakui jika dirinya melakukan diving, hanya saja yang di maksud Robben bukanlah diving yang menyebabkan penalti di penghujung laga.

Robben menyatakan jika insiden di akhir laga yang berhujung pada penalti Klaas Jan Huntelaar bukanlah diving. Menurut pemain berusia 30 tahun ini, hal tersebut adalah murni penalti.

“Saya memang melakukan diving di babak pertma, saya seharusnya meminta maaf. Namun insiden di akhir laga memang penalti,” ujar pemain yang kini sudah mengoleksi tiga gol di Piala Dunia 2014 Brasil.

Dalam rekaman video usai laga memang terlihat sentuhan pada kaki Robben, hanya saja keputusan penalti sepertinya terlalu berat bagi Meksiko.

Terlepas dari kontroversi yang terjadi, Belanda akhirnya melenggang ke babak perempat final usai kemenangan 2-1 atas Meksiko yang bermain sangat baik. Selanjutnya Der Oranje harus bertemu tim underdog lainnya, Kosta Rika, yang dijuluki “Pembunuh Raksasa”. (Choirul Anam – www.harianindo.com)